STRATEGI BELAJAR DI KAMPUS #1

Untuk Mahasiswa/i Baru


Bagi kalian nih yang baru masuk kampus, pasti bingungkan soal ritme pembelajarannya. Beda banget sama pas SMA ya ga sih gengs.. Nah soal itu, TEKO punya pencerahan nih buat kalian yang merasa masi maba ( Mahasiswa Baru ). Supaya kalian bisa belajar dengan baik tanpa pusing mikirin rite kampus yang lebih ribet ketimbang mikirin mantan yang udah punya gebetan, hehe..  

  • Siapin Buku dan Alat Tulis Buat Nyatet Penjelasan dari Dosen
  • Bagi kalian yang ga suka bawa buku atau alat tulis yang ribet ribet, bisa bawa hp aja.. buat rekam suara dosen. Dan nyatetnya di tempat tinggal kalian.
  • Sering - sering ke perpustakaan, untuk minjem buku yang di saranain sama dosen. Untuk jadi buku belajar kalian di tempat tinggal masing - masing.
  • Kalo bisa, kamu punya buku paket tiap mata kuliahnya.
  • Setelah kelas selesai, ajak temen yang lebih pinter buat belajar bareng.. sekalian kalo jodoh ga akan kemana, hehehe..

Oh iya saran dari TEKO juga, kalo masih MABA ( Mahasiswa/i Baru ) jangan banyak aktivitas ORMAWA ( Organisasi Mahasiwa ) atau UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ). Setidaknya sampe Semseter 2 lah minimal. Supaya Semseter 1 itu buat kamu belajar menyeseuaikan diri berada di Kampus.

Untuk kalian yang punya jiwa pemimpin, seperti TEKO. Gini - gini TEKO udah jadi Ketua Kelas dari SD – Kuliah Semester 7 loh.. Nah, buat kalian yang kayak TEKO, bagus banget nih dari Semester 1. Kalian udah jadi Ketua Kelas, yaa walaupun ribet, tapi itu awal awal doang kok ribetnya. Sebenarnya ada loh sisi positifnya kamu yang jadi Ketua Kelas pas kuliah kayak TEKO.

Bagi kalian yang jadi Ketua Kelas, kalian bakalan dapet nilai tambah buat UTS dan UAS ga lupa juga nilai tambah buat Tugas dari Dosen. Dan kamu juga bakalan dapet nilai tambah dari mata dosen. Itu semua bakalan ngebantu kalian di Nilai. Yang ain dapet C/D/E. Kamu yang Ketua Kelas bisa dapet A/B.
Jadi, beruntunglah kalian yang menjadi Ketua Kelas di kelasnya hehehe. Selain Ketua Kelas yang bisa dapet nilai tambah dari dosen. TEKO saranin buat kamu juga harus aktif di kelas yaa. Jawab kalo dosen nanya, walaupun temen – temen nanti ada yang bilang kamu “ so ide “ atau “ so asik “. Padahal kamu udah di kasih nilai + dari dosen kamu. Karena ngejawab pertanyaannya, dan dapet nilai keaktivitasan dari dosen. Itu juga bisa jadi faktor nambahin nilai buat UTS dan UAS kamu. So.. Jangan malu malu ya gengss..

Be Positive if You Want Be a Positive Person 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRATEGI BELAJAR DI KAMPUS #2

STRATEGI BELAJAR DIKAMPUS #8